Setelah Dirawat, Menteri Agama Sembuh dari Covid-19

- Oktober 01, 2020

Menteri Agama (Menag) Letnan Jenderal (Purn) Fachrul Razi dinyatakan sembuh dari virus Corona (Covid-19) setelah menjalani perawatan di rumah sakit. 

“Dan alhamdulillah beliau sudah dinyatakan negatif Covid,” ujar Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, di Jakarta, Kamis (1 Oktober 2020) seperti dilansir CNN Indonesia

Kevin menuturkan, Menag telah meninggalkan rumah sakit. Sungguhpun demikian, kata Kevin, untuk saat ini Fachrul beristirahat di rumahnya. Ia juga tidak bisa memastikan kapan Fachrul akan melaksanakan tugas selaku menteri agama seperti sediakala. 

Menag Fachrul dinyatakan positif Covid-19 pada 17 September 2020 dan ia tidak menunjukkan gejala apa pun. 

Hingga hari ini, kasus pandemi Covid-19 di seluruh dunia berjumlah lebih dari 34 juta dengan jumlah kematian sebanyak lebih dari 1 juta jiwa. Sedangkan pasien yang sembuh berjumlah lebih dari 25 juta orang. 

Kasus terbanyak ada di Amerika Serikat, India, Brasil, Rusia dan Kolombia. Indonesia menempati posisi 23 kasus terbanyak di dunia. 

Pandemi Covid-19 membuat sejumlah negara menutup wilayah (lockdown) selama beberapa bulan terakhir. Jika telah dinyatakan aman, wilayah yang ditutup akan dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search