WHO: 10% Penduduk Dunia Mungkin Telah Terinfeksi Covid-19

- Oktober 06, 2020

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan, pada Senin (5 Oktober 2020), sekitar sepuluh persen populasi dunia kemungkinan telah terinfeksi virus Corona (Covid-19). Hal ini membuat sebagian besar penduduk dunia rentan terinfeksi virus. 

Kepala situasi darurat WHO, dr. Michael Ryan, dalam sebuah forum dengan Dewan Eksekutif WHO, mengatakan bahwa pusat penyebaran wabah Covid-19 meningkat di beberapa negara Asia Tenggara. Sementara itu, jumlah pasien yang positif dan meninggal dunia meningkat di beberapa negara Eropa dan Mediterania Timur. 

“Perkiraan kami, saat ini sekitar 10 persen penduduk dunia telah tertular virus (Corona),” ujar Ryan seperti dikutip Aawsat

Menurut Ryan, kondisinya bervariasi antara satu negara dengan negara lain. Begitu juga, ada perbedaan antara kondisi di perkotaan dan pedesaan. Intinya, kata Ryan, sebagian besar penduduk dunia masih menghadapi risiko penularan Covid-19. 

Ryan menuturkan, saat ini penduduk dunia sedang menuju masa-masa sulit karena virus Corona terus menyebar ke banyak negara. 

Lebih lanjut, Ryan menuturkan, WHO telah menyerahkan sejumlah daftar negara dan para ahli kepada otoritas China untuk dipertimbangkan dalam misi internasional guna menyelidiki asal mula penyebaran virus Corona. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search