Cegah Corona, Tito: Hindari Minum Es

- Oktober 07, 2020

Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian menyampaikan beberapa saran kepada masyarakat Indonesia tentang cara-cara untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Di antaranya adalah dengan memerhatikan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi sehari-hari terutama ketika berada di luar rumah. 

Menurut Tito, ketika seseorang hendak minum di tempat-tempat umum, hendaklah meminta minuman panas kepada pelayan. Sebelum minum, semua bagian gelas atau cangkir dibersihkan terlebih dahulu dengan sabun. Sebab, ujar Tito, virus bisa mati terkena air panas. 

Selain itu, Tito mengingatkan agar masyarakat tidak minum air dingin dan es, sehingga tidak mudah terinveksi virus. 

“Upayakan hindari minuman dingin, minuman es, dan lain-lain, karena virus ini akan kuat di tempat dingin,” ujarnya, Selasa (6 Oktober 2020) seperti dilansir laman Detik

Sebagai mendagri, Tito menginstruksikan agar semua pegawai yang berada di bawah pimpinannya untuk tidak memesan makanan dari luar. Pegawai Kemendagri diimbau untuk membawa bekal makanan dan minuman dari rumah masing-masing. Menurutnya, ia telah melaksanakan hal tersebut semenjak pandemi melanda Indonesia. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search