Setelah Perda Syariah, PSI Tolak Poligami

- Desember 12, 2018
Grace Natalie yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan, partai yang dia pimpin menolak poligami yang merupakan salah satu syariat Islam.

Di samping itu, Grace juga melarang semua anggotanya untuk melakukan poligami.

“PSI tidak akan pernah mendukung poligami. Tak akan ada kader, pengurus, dan anggota legislatif dari partai ini yang boleh mempraktikkan poligami," ujar Grace dalam acara Festival 11, di Surabaya, Selasa (11 Desember 2018), seperti dikutip CNN Indonesia.

Menurut Grace, riset yang dilakukan LBH APIK menyebutkan bahwa pada umumnya poligami menimbulkan ketidakadilan pada perempuan dan menelantarkan anak.

PSI, ujar Grace, akan memperjuangkan keadilan dan sikap diskriminasi harus dihapuskan yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga dan rumah. Oleh karenanya, untuk mewujudkan hal tersebut, PSI secara tegas menentang poligami.

Selanjutnya, PSI, kata Grace akan berjuang agar poligami dilarang bagi pejabat publik.

Sebelumnya, Grace Natalie juga menyampaikan bahwa dia menolak Peraturan Daerah (Perda) Syariah. Pernyataannya itu pun ditolak oleh banyak kalangan termasuk sejumlah partai Islam seperti PKS dan PPP.

Di lain pihak, Grace tidak mau meminta maaf atas pernyataannya itu. Menurutnya, dia tidak melakukan kesalahan.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement

1 komentar:

avatar

Ya memang tujuan partai ini adalah melarang poligami dan melegalkan prostitusi. Makanya anti banget dg syariat islam.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search