Corona Merebak, Masjid Al-Aqsa Ditutup

- Maret 23, 2020
Departemen Wakaf Islam di Al-Quds (Yerusalem), pada hari Ahad (22 Maret 2020), mengumumkan penutupan semua tempat shalat yang berada di Masjid Al-Aqsa, dimulai pada waktu Subuh Senin (23 Maret 2020) untuk mencegah berjangkitnya virus Corona (Covid-19).

“Departemen Wakaf Islam memutuskan untuk meniadakan pelaksanaan shalat di Masjid Al-Aqsa dan menutup semua pintunya untuk sementara waktu, dimulai pada Senin subuh. Adapun azan tetap dikumandangkan,” kata juru bicara Departemen Wakaf dalam siaran pers seperti dikutip kantor berita Anadolu.

Baca juga: Dokter Palestina Temukan Vaksin Anti-Corona? Ini Faktanya

Departemen Wakaf menyerukan semua warga untuk melaksanakan shalat di rumah masing-masing sebagai tanggapan atas rekomendasi otoritas medis dan lembaga keagamaan serta untuk menjaga kesehatan warga Palestina.

Keputusan ini dikeluarkan seminggu setelah Departemen Wakaf mengumumkan penutupan tempat shalat yang beratap di kompleks Masjid Al-Aqsa dan membolehkan shalat di ruangan terbuka guna mencegah penyebaran Corona.

Baca juga: Corona Berjangkit, Masjid Al-Aqsa Ditutup untuk Umum

Menurut data, di Palestina tercatat 59 kasus Corona. Sementara itu, Zionis Israel mengumumkan 1.238 kasus, dengan 1 kasus meninggal. Hingga hari ini, Senin (23 Maret 2020), Corona telah menginfeksi sekitar 350.514 orang di seluruh dunia, di antaranya lebih dari 15.317 orang meninggal dunia dan sekitar 100.354 orang dinyatakan sembuh.

Sebagian besar korban berada di Italia, Cina, Spanyol, Iran, Prancis dan Amerika Serikat.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search