Dokter Palestina Temukan Vaksin Anti-Corona? Ini Faktanya

- Maret 17, 2020
Beberapa hari terakhir, di sejumlah media sosial dan aplikasi pesan instan, ramai pembicaraan tentang seorang dokter wanita dari Palestina yang berhasil menemukan vaksin anti-corona dan menyerahkannya ke pemerintah Cina, pusat penyebaran epidemi (wabah).

Menurut kabar yang tersiar, dokter tersebut bernama Manar Sa’di Asy-Syinawi. Sejumlah situs pun menayangkan berita tersebut, mulai dari bahasa Arab, Inggris dan Indonesia.

Kabar tersebut ditepis oleh Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Ramallah, Tharif Asyur kepada jurnalis Wataniya.

Menurut Tharif berita tersebut tidak benar dan tidak ada landasan kebenarannya.

“Sayang sekali, berita tersebut tidak benar,” tuturnya seperti diberitakan laman Watania pada Selasa (10 Maret 2020), pekan lalu.

Asyur meminta warga Palestina secara khusus dan warga Arab secara umum untuk tidak ikut menyebarkan rumor dan berita palsu yang tidak jelas sumbernya.

Di samping itu, Asyur juga meminta semua pihak untuk cermat dan obyektif dalam menyiarkan berita sensitif, terutama setelah umat manusia di seluruh dunia diresahkan oleh penyebaran virus Corona yang begitu cepat.

Seperti diketahui, virus Corona (Covid-19) yang berasal dari Wuhan, Cina telah menyebar ke banyak negara termasuk negara-negara Arab.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search