Megawati Heran Ada Orang Tak Suka Pancasila

- Juli 01, 2021

Megawati Soekarnoputri merasa heran dengan orang-orang yang tak suka pada Pancasila. Sehingga, ia bertanya-tanya, bagian apa yang tidak disukai sebagian kalangan itu. 

“Ada orang yang tidak suka Pancasila, saya tanya kamu itu sebetulnya tidak sukanya di mana?,” tanya Presiden ke-5 itu dalam sebuah seminar yang digelar secara virtual, Selasa (29 Juni 2021). 

Megawati mengatakan, Pancasila merupakan konsep negara yang sesuai dengan asas gotong royong di negara Indonesia. Jadi, lanjutnya, jika ada yang tidak suka semua sila yang ada dalam Pancasila, ia bisa menerima tiga sila. Jika tidak, ia bisa pilih satu sila, yaitu gotong royong. 

Selanjutnya, Mega menyampaikan, seandainya ada sila dari Pancasila yang tidak bagus, seharusnya orang-orang yang terpelajar bisa menyampaikannya. 

Ia menuturkan, para pemuda yang ada di Indonesia harus mempunyai semangat untuk berjuang agar negara ini menjadi besar seperti yang diidamkan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. 

Selain itu, Mega mengajak para pemuda agar tidak melupakan sejarah bangsa Indonesia. 

Megawati Soekarnoputri terpilih sebagai presiden perempuan pertama Republik Indonesia pada tahun 2001. Ia pernah mengikuti pemilihan presiden (pilpres) pada tahun 2004 dan 2009, namun ia tidak berhasil menang dalam dua pilpres itu. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search