Arab Saudi Umumkan Kuota Umrah Harian Selama Ramadhan

- April 07, 2021

Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci yang dipimpin oleh Syaikh Dr. Abdurrahman bin Abdul Aziz As-Sudais, pada Selasa (6 April 2021) mengumumkan kuota jamaah umrah dan shalat lima waktu di Masjidil Haram selama bulan Ramadhan. 

Kuota jamaah umrah harian sebanyak 50 ribu orang dan jamaah shalat sebanyak 100 ribu orang. 

Pada hari yang sama, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga mengumumkan tentang izin pelaksanaan umrah dan kunjungan ke Dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabi) pada awal bulan Ramadhan. 

Izin pelaksanaan umrah bagi warga dan ekspatriat di Arab Saudi terbatas untuk mereka yang telah diimunisasi. Perinciannya adalah warga yang telah mendapatkan dua dosis vaksin atau telah melewati 14 hari setelah dosis pertama, dan mereka yang telah pulih dari Covid-19. 

Kementerian Haji dan Umrah menekankan, hal yang terpenting adalah melaksanakan protokol kesehatan di mana pun berada berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh otoritas yang berwenang. 

Pada bulan Ramadhan tahun ini, Pemerintah Arab Saudi meniadakan kegiatan iktikaf, buka puasa dan sahur bersama di semua masjid. 

“Adapun hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan shalat tarawih dan qiyamullail berjamaah di masjid-masjid akan disampaikan nanti,” terang Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi dalam akun twitter resmi. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search