Kata Jokowi, Dua Provinsi Ini Bisa Dijadikan Contoh Penanganan Covid-19

- Oktober 12, 2020

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang kerap dipanggil Jokowi mengatakan, dua provinsi di Indonesia bisa dijadikan contoh penanganan virus Corona (Covid-19). Menurutnya, kedua provinsi itu telah berhasil mengendalikan pandemi. 

Provinsi yang dimaksud adalah Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Jokowi mengimbau semua pemerintah provinsi bisa menjadikan dua provinsi tersebut sebagai contoh dalam pengendalian virus Corona. 

“Saya kira ini bisa dijadikan contoh provinsi-provinsi lain,” ujar Jokowi dalam rapat virtual (12 Oktober 2020). 

Di samping itu, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut menginstruksikan semua bawahannya untuk senantiasa mengajak masyarakat berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak aman dan mencuci tangan. 

Jokowi pun meminta agar kapasitas tes Covid-19 terus ditingkatkan di semua provinsi. Ia berharap, tes tersebut bisa dilakukan di seluruh provinsi yang berada di Indonesia. 

Beberapa waktu yang lalu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menuturkan, di Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan tidak lagi terdapat zona merah. Menurutnya, semua wilayah di kedua provinsi itu telah menjadi zona oranye. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search