WHO Berharap Diundang Cina Selidiki Sumber Virus Corona

- Mei 03, 2020
Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO), pada hari Jumat (1 Mei 2020), menyampaikan bahwa mereka berharap menerima undangan dari Pemerintah Cina untuk berpartisipasi dalam penyelidikan terkait hewan yang menjadi sumber penyebaran virus Corona yang telah menjangkiti 5 benua.

“Organisasi Kesehatan Dunia sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan mitra internasional jika pemerintah Cina mengundang kami untuk berpartisipasi dalam penyelidikan hewan yang menularkan virus Corona,” ujar Tariq Yasarevich, juru bicara WHO seperti dilansir kantor berita Prancis Agence France Presse (AFP).

Sejumlah pemimpin negara di dunia menduga, virus Corona berasal dari sebuah laboratorium yang berada di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina.

Pemerintah Cina juga dinilai tidak transparan soal sumber penyebaran Corona dan jumlah korban yang terdapat di negaranya.

Baca juga: Puluhan Juta Masker Tak Layak Pakai Ditemukan di Cina

Salah satu pemimpin negara yang menyampaikan hal tersebut adalah Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Saat ini, Amerika Serikat adalah negara dengan jumlah korban Corona terbanyak di dunia. Sebanyak 1.165.868 orang dinyatakan positif, yang mana 67.595 jiwa di antaranya meninggal dunia.

Sementara itu, Cina mencatat 82.877 orang positif Corona dan 4.633 jiwa meninggal dunia.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search