Sukses di Negeri Orang, Zidane Tak Lupakan Donasi untuk Negara Asalnya

- April 12, 2020
Legenda sepak bola Prancis dan pelatih tim Real Madrid, Zinedine Zidane, tetap bangga dengan asal usulnya sebagai orang Aljazair.

Meskipun lahir, tumbuh dan tinggal di Prancis yang memberinya banyak hal selama menjadi pemain tim “Ayam Jantan” dan mencapai prestasi besar dalam dunia sepak bola, pria yang akrab dipanggil Zizou itu tak lupa berdonasi untuk Aljazair.

Hal tersebut dilakukan Zizou dalam rangka melawan virus Corona (Covid-19) yang telah menyebar luas di negara leluhurnya. Hingga saat ini, tercatat 1.825 kasus dan 275 orang meninggal dunia di Aljazair.

Melalui Yayasan Amal Zinedine Zidane, Zizou memberikan bantuan medis dan peralatan berharga kepada Provinsi Bijayah yang merupakan kampung halamannya. Bantuan tersebut akan disalurkan ke rumah sakit yang berada di sana.

Gubernur Provinsi Bijayah, Ahmed Maabed dalam saluran telepon dengan ayah Zizou, Ismail Zidane yang bertanggung jawab untuk mengontrol Yayasan Amal Zinedine Zidane, mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang berharga tersebut.

Di Aljazair, para pejabat berlomba-lomba menyumbangkan gajinya untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di negara itu.

Baca juga: Pejabat di Negara Ini Berlomba-Lomba Sumbang Gaji Untuk Atasi Corona

Jumlah korban Covid-19 terus bertambah setiap hari. Sampai saat ini, tercatat 1.779.864 kasus dan 108.779 orang meninggal dunia di 210 negara. Demikian lansir Alaraby.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search