Pejabat di Negara Ini Berlomba-Lomba Sumbang Gaji Untuk Atasi Corona

- April 06, 2020
Virus Corona (Covid-19) yang merebak ke seluruh dunia mengetuk hati sejumlah pejabat negara untuk menyumbangkan gajinya dalam rangka mengatasi virus tersebut.

Di antara pejabat tersebut adalah Presiden Aljazair Abdel Majid Taboun. Pada hari Sabtu (4 April 2020), seperti dilansir kantor berita resmi, Abdel Majid dan semua staf kepresidenan Aljazair mengumumkan, mereka menyumbangkan gajinya untuk menangani Covid-19.

Donasi tersebut merupakan salah satu upaya mengurangi dampak krisis kesehatan bagi warga Aljazair.

Sebelumnya, Perdana Menteri Aljazair Abdel Aziz Djerad pun menyampaikan, dia bersama semua anggota kabinet dan jajarannya mendonasikan gaji untuk penanganan Covid-19.

Donasi juga dilakukan oleh semua staf dan anggota parlemen Aljazair yang terdiri dari Majelis Rakyat Nasional dan Dewan Negara.

Hingga Ahad (5 April 2020), Aljazair mencatat 1.320 kasus, 152 orang di antaranya meninggal dunia, dan 90 orang dinyatakan sembuh, seperti dilansir Departemen Kesehatan negara itu.

Sampai saat ini, Covid-19 telah melanda 208 negara di dunia. Amerika Serikat (AS) tercatat sebagai negara dengan korban terinveksi terbanyak di dunia. Jumlah kematian terbanyak akibat Covid-19 terdapat di Italia.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search