Mantan Ketua Rabi Israel Meninggal Akibat Corona

- April 14, 2020
Mantan Ketua Rabi Zionis Israel, Eliyahu Bakshi Doron meninggal dunia pada Ahad (12 April 2020) malam akibat terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Kabar tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri (PM) Zionis Israel Benjamin Netanyahu pada Senin (13 April 2020) pagi.

“Sangat disayangkan, Rabi Bakshi-Doron terinfeksi virus Corona. Upaya para dokter untuk menyelamatkannya tidak berhasil,” jelasnya dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir Euronews.

Manajemen Pusat Medis Shaare Zedek di Yerusalem (Al-Quds) menjelaskan, Rabi Bakshi Doron dirawat beberapa hari yang lalu karena komplikasi penyakit.

Kondisi kesehatan Bakshi Doron semakin memburuk setelah terinfeksi virus Corona. Setelah lima hari dirawat, ia meninggal dunia.

Eliyahu Bakshi Doron lahir pada tahun 1941 di Yerusalem (Al-Quds). Ia adalah ketua rabi pertama di Bat Yam dan Haifa sebelum menjabat sebagai Rishon Lezion dari tahun dari tahun 1993 sampai 2003. Rishon Lezion adalah gelar untuk Ketua Rabi Sephardic atau Yahudi Timur.

Sampai saat ini, di wilayah pendudukan Israel tercatat 11.868 kasus Corona, dengan jumlah kematian 117 jiwa, sedangkan pasien yang sembuh berjumlah 2.000 orang.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search