Kalah Perang, Apa Perintah PM Israel Kepada Anggota Kabinet?

- November 22, 2018
Perdana Menteri (PM) Zionis Israel Benjamin Netanyahu pada hari Rabu (21 November 2018) menyampaikan sejumlah perintah kepada para menteri yang berada dalam kabinetnya terkait situasi keamanan di wilayah jajahan Israel setelah menyerang Gaza pekan lalu.

Sebuah situs berbahasa Ibrani Maariv menyebutkan perintah Netanyahu itu kepada para menteri. Di antaranya, para menteri harus diam terhadap semua pertanyaan yang dilontarkan pihak manapun tentang Gaza. Di samping itu, Netanyahu memerintahkan mereka untuk menghormati keputusan gencatan senjata Israel dengan Gaza.

Netanyahu yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Zionis Israel menyampaikan hal tersebut dalam siaran pers di sela-sela acara Konferensi Diplomat di Al-Quds (Yerusalem) yang diadakan oleh The Jerusalem Post.

Di samping itu, Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel, Gilad Arad mengklaim bahwa posisi masuk Israel ke Jalur Gaza untuk menguasai semua atau sebagian kawasan tersebut lebih dekat dibanding serangan sebelumnya.

Gilad Arad menuturkan, pemerintah Israel akan melakukan serangan selanjutnya ke Jalur Gaza.

“Targetnya adalah menghabisi para pemimpin Hamas,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Kehakiman Zionis Israel Ayelet Shaked. Menurutnya, perjanjian gencatan senjata dengan Gaza tidak akan berlangsung lama.

Pasukan Zionis Israel melakukan agresi pada Ahad (11 November 2018) ke Jalur Gaza. Akibatnya, sejumlah korban meninggal dunia dan lainnya luka-luka. Beberapa gedung juga hancur termasuk studio Aqsa TV.

Menanggapi serangan itu, para pejuang Palestina yang bersatu dalam Gabungan Faksi Pejuang Palestina melancarkan serangan balik ke wilayah yang dikuasai oleh Zionis Israel. Korban pun berjatuhan di pihak musuh.

Melihat kondisi tersebut, pihak Zionis Israel meminta pejuang Palestina untuk melakukan gencatan senjata.

Gerakan Perjuangan Islam (Hamas) yang merupakan bagian tak terpisahkan dari perjuangan Palestina menyatakan, permintaan gencatan senjata tersebut merupakan tanda kemenangan bagi semua pejuang Palestina.

Selain itu, pengunduran diri Avigdor Lieberman dari jabatan Menteri Pertahanan Zionis Israel menambah bukti kemenangan pihak Palestina.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement

1 komentar:

avatar

Semoga rakyat palestin..Dibagi kemenangan..Dlam melawan zoinis israel..Doa kami rakyat ACEH untukmu rakyat palestin...Teruskan perjuangan.. Semoga ALLAH BERSAMA KITA..


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search