Zionis Israel Serang Damaskus Dini Hari, Ada Apa?

- Juni 14, 2023

Seorang tentara Suriah terluka parah hari ini, Rabu (14 Juni 2023), akibat serangan udara Zionis Israel yang menargetkan sejumlah titik di dekat Ibukota Damaskus, seperti dilansir media resmi Suriah. 

Selama beberapa tahun terakhir, Zionis Israel meluncurkan ratusan serangan udara ke Suriah. Target utamanya adalah barak tentara Suriah, Iran, dan serdadu Hizbullah Lebanon, termasuk depot senjata dan amunisi di beberapa wilayah. 

Dini hari ini Rabu (14 Juni 2023), seorang koresponden French Press Agency (AFP) melaporkan bahwa dia mendengar sejumlah ledakan di Damaskus. 

Kantor Berita resmi Suriah (SANA) mengutip sebuah sumber militer yang mengatakan, “Sekitar pukul 01.05 dini hari ini, Zionis Israel melakukan agresi udara dari arah Golan Suriah, menargetkan beberapa titik di barat daya Damaskus.” 

Pengeboman tersebut mengakibatkan seorang tentara terluka parah dan kerugian material. Kantor Berita SANA, menyebutkan, pertahanan udara Suriah berhasil menangkal sejumlah rudal Zionis Israel tersebut dan menembak jatuh beberapa di antaranya. 

Pihak Zionis Israel sangat jarang mengonfirmasi serangan ke Suriah yang mereka lakukan. Namun, mereka senantiasa mengulangi pernyataan bahwa mereka akan terus menghadapi upaya Iran yang berusaha mengonsolidasikan militernya di Suriah. Demikian seperti dilansir Al-Jazeera.

[Abu Syafiq/Fimadani]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search