Mengagumkan, Ini Alasan Benzema Merumput di Arab Saudi

- Juni 09, 2023

Bintang sepak bola Prancis, Karim Mostafa Benzema, yang baru-baru ini bergabung dengan klub Al-Ittihad Jeddah Arab Saudi, muncul dalam sebuah wawancara video. Benzema mengungkapkan alasan kedatangannya ke Arab Saudi dan pilihannya untuk bergabung dengan tim harimau serta hubungannya dengan mantan rekan satu klubnya dari Portugal, Cristiano Ronaldo. 

Benzema bergabung dengan juara Liga Roshn Saudi untuk musim 2022-2023 ini pada Selasa (6 Juni 2023) lalu. Ia telah menandatangani kontrak hingga akhir musim 2025-2026. 

Dalam sebuah tayangan wawancara yang diterbitkan akun resmi klub Al-Ittihad di situs jejaring sosial Twitter, Benzema menyampaikan alasannya bergabung di Liga Arab Saudi, 

“Saya pilih Arab Saudi karena sesungguhnya saya adalah seorang muslim dan Arab Saudi adalah negara Islam. Saya ingin tinggal di sini untuk beberapa tahun mendatang. Intinya, ketika berada di negara Islam, saya merasakan orang-orang menyukai keberadaan saya,” terangnya. 

Pria yang berumur 35 tahun itu menambahkan, “Saya pernah mengunjungi Arab Saudi sebelumnya. Sekali lagi, ingin saya katakan, intinya Arab Saudi adalah negara Islam yang saya cintai dan negara yang indah. Ini adalah tempat yang saya inginkan dari dahulu untuk mendapat kesempatan bermain sepak bola dan menimba pengalaman baru.” 

Bintang Prancis itu tidak menyembunyikan kebahagiaannya dengan kehadirannya di Jeddah, kota yang dekat dengan Mekah. 

“Di negara ini saya mendapatkan tempat yang paling nyaman dan paling baik bagi kehidupan saya,” imbuhnya. 

Pria keturunan Aljazair itu menyampaikan, selama berada di Arab Saudi, ia ingin belajar bahasa Arab lebih intens dan fasih berbicara dengan masyarakat setempat. 

Selain itu, peraih penghargaan Golden Ball sebagai pemain terbaik dunia tahun 2022 itu menyinggung alasan bergabung dengan Al-Ittihad Jeddah. 

“Saya merasa senang berada di klub legendaris ini. Di sini saya akan memulai kehidupan yang baru dan saya bersemangat untuk memulai pelatihan. Saya memilih Al-Ittihad karena ia adalah salah satu klub terbaik di Arab Saudi,” jelasnya. 

Alasan lainnya, kata Benzema, Al-Ittihad adalah adalah klub yang memiliki basis penggemar yang antusias, memiliki banyak gelar dan salah satu klub papan atas di Arab Saudi. 

“Saya berharap, bisa berkontribusi lebih banyak di sini, agar klub Al-Ittihad lebih berkembang dan berhasil menempati posisi yang lebih tinggi daripada sekarang,” katanya. 

Keinginan untuk catat sejarah baru 

Benzema melanjutkan, ia akan bekerja keras untuk meraih lebih banyak gelar bersama Al-Ittihad. Ia berencana akan membuat program agar lebih dengan penonton dan pendukung klub. Alasannya, ia ingin mencatat sejarah baru di Arab Saudi. 

“Saya mesti melanjutkan karir sepak bola di sini dan membawa kesuksesan yang pernah saya capai di Liga Eropa ke sini,” jelasnya. 

Mantan pemain Real Madrid itu menegaskan, keluarganya senang dengan keputusannya pindah ke Arab Saudi. Ia pun akan memboyong mereka ke Jeddah. 

“Arab Saudi adalah tempat yang paling cocok untuk kami,” tandasnya. 

Di samping itu, Benzema juga bahagia karena bertemu dengan mantan rekannya satu klub, Cristiano Ronaldo. 

“Sungguh sangat luar biasa, ketika bisa bertemu dengan Ronaldo di negara ini. Kehadirannya mewakili keinginan Arab Saudi untuk mengembangkan persepakbolaan, “ tuturnya. 

Perlu dicatat bahwa Karim Benzema adalah pencetak gol terbaik kedua dalam sejarah Real Madrid setelah Ronaldo. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search