Raja Saudi Kucurkan Bantuan Medis untuk Malaysia

- Juli 27, 2021

Penjaga Dua Kota Suci, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud menginstruksikan kepada Pusat Bantuan dan Aksi Kemanusiaan Raja Salman untuk segera memberikan bantuan kepada Malaysia berupa peralatan medis dan vaksin dalam rangka mengurangi penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Hal ini disampaikan oleh Putra Mahkota Muhammad bin Salman bin Abdul Aziz (MBS) yang juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Arab Saudi pada Ahad (25 Juli 2021). 

Pangeran MBS mengatakan, bantuan tersebut diberikan atas permintaan Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin bin Hussein kepada pemerintah Arab Saudi. 

Anggota Dewan Penasihat Kerajaan dan Pusat Bantuan dan Aksi Kemanusiaan Raja Salman, Dr. Abdullah bin Abdul Aziz Al-Rabiah, dalam sebuah siaran pers mengatakan, instruksi Raja Salman tersebut merupakan bukti bahwa Kerajaan Arab Saudi memainkan peran penting dalam urusan kemanusiaan. 

Abdullah mengatakan, Arab Saudi sangat memerhatikan negara-negara yang paling terdampak oleh pandemi Corona. Apalagi, lanjutnya, Arab Saudi dan Malaysia mempunyai hubungan yang baik. 

Abdullah menjelaskan, bantuan yang akan dikucurkan Arab Saudi untuk Malaysia itu meliputi satu juta dosis vaksin anti virus Corona, alat kesehatan, obat-obatan, fasilitas pencegahan Corona dan kebutuhan medis lainnya. 


Pada pekan sebelumnya, pemerintah Arab Saudi menerbitkan surat edaran kepada semua warga yang berada di Indonesia agar segera kembali negaranya. Semua penerbangan dari dan ke Indonesia juga ditangguhkan untuk sementara waktu. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search