Setelah Jepang, Warga Saudi Juga Akan Tinggalkan Indonesia

- Juli 25, 2021

Pemerintah Arab Saudi mengimbau semua warga yang berada di Indonesia untuk segera kembali ke negaranya. Hal ini disampaikan oleh pihak Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi. 

Seperti disiarkan saluran televisi Al-Arabiya pada Rabu (21 Juli 2021), Kementerian Dalam Negeri Saudi menyampaikan sejumlah maklumat untuk semua warga dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. 

Pemerintah Arab Saudi sangat peduli atas keselamatan dan kesehatan warganya, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 

Mengingat melonjaknya kasus Corona dengan varian baru di Indonesia, maka pemerintah Arab Saudi menyampaikan maklumat penting sebagai berikut; 

1. Larangan bagi warga Arab Saudi melakukan perjalanan langsung atau tidak langsung ke Indonesia sampai situasi wabah Corona stabil di sana. 

2. Semua warga Arab Saudi yang berada di Indonesia agar berhati-hati dan menjauhi semua daerah penyebaran virus, mematuhi semua tindakan pencegahan virus dan protokol kesehatan, serta kembali ke Arab Saudi dengan waktu dekat. 

Beberapa hari sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan, bahwa vaksinasi dengan dua dosis merupakan syarat bagi warganya untuk bepergian ke luar negeri mulai 9 Agustus 2021 mendatang. 

Sebelum Arab Saudi, pemerintah Jepang telah memerintah semua warga yang berada di Indonesia untuk kembali ke negaranya. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search