Indonesia Akan Terima Vaksin Covid-19 Gratis Sebanyak Ini

- Januari 26, 2021

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menuturkan, Indonesia akan menerima vaksin Covid-19 secara gratis. Menurutnya, hal ini terwujud karena Indonesia mempunyai hubungan baik dengan negara lain. 

Adapun jumlah vaksin Covid-19 gratis yang diterima Indonesia adalah sebanyak 3 sampai 20 persen dari total warga Indonesia. 

“Indonesia diperkirakan memperoleh vaksin gratis sebesar 3 sampai 20 persen penduduk,” papar Retno di Jakarta, Selasa (26 Januari 2021) seperti dilansir Jawapos

Adapun terkait nama vaksin yang akan diterima pemerintah Indonesia, kata Retno, saat ini sedang dibicarakan di Jenewa, Swiss. Pemerintah Indonesia, lanjut Retno, akan selalu berusaha untuk menyediakan vaksin bagi rakyat. 

Virus Corona yang menyebar ke 219 negara di dunia itu telah menginfeksi lebih dari 100 juta orang. Sekitar lebih dari 20 juta orang di antaranya meninggal dunia. Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah lebih dari 72 juta jiwa. 

Adapun di Indonesia, pada bulan Januari 2021 ini, jumlah kasus harian lebih dari 10.000. Hingga saat ini, jumlah kasus positif menembus angka 1 juta lebih. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search