Wapres: K-Pop Diharapkan Bisa Inspirasi Anak Muda

- September 21, 2020

Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menuturkan, kesukaan anak muda Indonesia terhadap budaya yang berasal Korea Selatan diharapkan bisa menginspirasi mereka dalam hal kreasi dan kreativitas. 

“Maraknya budaya K-Pop diharapkan juga dapat menginspirasi munculnya kreativitas anak muda Indonesia dalam berkreasi,” tuturnya, Ahad (20 September 2020) seperti dilansir Republika

Kiai Ma’ruf mengakui, pada saat ini, sebagian kawula muda Indonesia sangat menyukai musik dan drama yang berasal dari Korea Selatan. 

Salah satu buktinya, lanjut Kiai Ma’ruf, para pemuda di berbagai wilayah di Indonesia sangat mengenal penyanyi dan artis yang berasal dari Korea Selatan. 

Melihat fenomena itu, Kiai Ma’ruf menyimpulkan, K-Pop merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan hubungan Indonesia-Korea dalam hal budaya. 

Selain itu, ujar Kiai Ma’ruf, fenomena ini juga membuat sejumlah kalangan dari masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan wisata ke negeri Korea. 

Oleh karena itu, jelas Kiai Ma’ruf, kesempatan ini juga digunakan untuk menarik wisatawan Korea untuk datang ke Indonesia. 

Musik dan drama Korea sangat diminati anak muda Indonesia semenjak beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2020 ini, terutama setelah pandemi melanda, drama Korea mulai ditayangkan di sejumlah saluran televisi di Indonesia. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search