Positif Covid-19, Menag Tak Menunjukkan Gejala

- September 22, 2020

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Pada saat ini, ia sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan tidak menjalankan tugas sebagai menteri untuk sementara waktu. 

Fachrul adalah menteri ketiga Kabinet Indonesia Maju yang terjangkit virus corona. Dua menteri sebelumnya telah dinyatakan sembuh dan beraktivitas seperti biasa. Fachrul tidak menunjukkan gejala apa pun sebelum dan setelah dinyatakan positif Covid-19. 

“Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” ujar Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal, Senin (21 September 2020) seperti dilansir CNN Indonesia

Terkait tugas kementerian, Fachrul telah menunjuk Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid untuk melaksanakannya selama ia dirawat. 

Virus corona terdeteksi di Indonesia pada bulan Maret 2020 silam. Untuk menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut, pemerintah di sejumlah daerah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Aktivitas ibadah, sekolah, kuliah, dan kerja dilakukan dari rumah. 

Tahun ini terasa berbeda oleh kaum muslimin, karena melaksanakan shalat tarawih dan witir berjamaah di rumah masing-masing. Pelaksanaan shalat Idul Fitri pun dilakukan secara terbatas di beberapa tempat dan kompleks perumahan. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search