Tahun Baru Hijriah, Ini Pesan Jokowi

- Agustus 20, 2020
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi, mengucapkan selamat tahun baru hijriah dalam akun media sosialnya, pada Kamis (20 Agustus 2020). 

Dalam akunnya, Presiden mengimbau rakyat Indonesia untuk memasuki tahun baru hijriah ini dengan melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat. 

“Dari perilaku indiviudualistik ke peduli sesama. Dari sifat malas ke karakter pekerja keras. Dari mudah marah ke manusia penyabar. Kita tanggalkan pesimisme dan melangkah penuh optimisme,” ujarnya dalam akun media sosial seperti dikutip Republika

Selain ajakan untuk melakukan kebaikan pada tahun baru hijriah, Jokowi pun menyebutkan kondisi Indonesia yang saat ini masih ditimpa virus Corona (Covid-19). 

Jokowi berharap, semua rakyat memanjatkan doa terbaik supaya Indonesia sanggup melalui semua ujian yang sedang menimpa. 

Sebelum ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan hal yang sama. MUI mengajak kaum muslimin untuk bersyukur kepada Allah Ta’ala ketika memasuki tahun baru hijriah. 

MUI berharap agar rakyat Indonesia secara umum dan umat Islam secara khusus untuk berdoa kepada Allah Ta’ala agar memudahkan mereka melakukan kebaikan sepanjang tahun 1442 Hijriah ini. Sehingga, kebaikan yang dilakukan bisa bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search