Setelah KAMI Ada KITA, Organisasi Saingan?

- Agustus 21, 2020
Sejumlah tokoh mendeklarasikan organisasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) sebagai bentuk keprihatian terhadap kondisi Indonesia di berbagai bidang. Deklarasi itu dilakukan pada Rabu (18 Agustus 2020). 

Di antara tuntutan KAMI adalah mendesak pemerintah untuk serius mengatasi pandemi corona (Covid-19) agar rakyat Indonesia selamat dari bencana kemiskinan. 

Sebagai reaksi atas itu, beberapa mantan tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 membentuk organiasasi Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA). 

Menanggapi hal ini, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menuturkan, pembentukan KITA oleh mantan tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin itu tidak masalah sama sekali. 

Hal yang terpenting menurutnya adalah KITA dibangun dengan sikap kebersamaan dalam membangun bangsa Indonesia. 

“Di saat ini yang dibutuhkan adalah solusi, solusi yang produktif. Kita butuh siapa saja kelompok organisasi ormas, semua butuh solusi butuh bekerjasama,” tuturnya seperti dilansir RMOL, Kamis (20 Agustus 2020). 

Karding mengatakan, pemerintah sangat memerlukan kerja sama yang baik dari berbagai pihak untuk menanggulangi persoalan bangsa ketika dilanda pandemi Covid-19. 

Selain itu, lanjut Karding, semua pihak harus bersama-sama menyelamatkan rakyat Indonesia dari krisis ekonomi akibat Covid-19 yang telah menjangkiti 5 benua di dunia. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search