Ini Capaian Pembangunan Nasional Menurut Kyai Ma’ruf Amin

- Agustus 19, 2020
Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) KH. Ma’ruf menyebutkan sejumlah capaian pembangunan nasional Indonesia sebelum wabah Virus Corona (Covid-19) melanda Indonesia. 

“Capaian pembangunan nasional sebagaimana dicanangkan dalam RPJMN 2020-2021, sebelum terjadinya wabah Covid-19, cukup membanggakan di berbagai bidang,” ujar Kyai Ma'ruf seperti dilansir Liputan6, Rabu (19 Agustus 2020). 

Kyai Ma’ruf lalu menyebutkan beberapa capaian tersebut, di antaranya adalah bidang demokrasi, hukum, kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan ekonomi. 

Tokoh organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) itu pun mengatakan, capaian yang membuat bangsa Indonesia itu tidak hanya secara nasional tapi juga internasional. 

Salah satunya adalah sikap konsisten pemerintah Indonesia untuk mendukung Palestina dan berperan aktif dalam menjaga perdamaian dunia. 

Menurut Kyai Ma’ruf, pemerintah Indonesia telah melakukan langkah-langkah luar biasa dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih menjangkiti masyarakat dunia. 

KH. Ma’ruf Amin adalah salah satu wakil presiden republik Indonesia yang berasal dari kalangan ulama. Sebelumnya, Dr. Hamzah Haz yang juga berasal dari kalangan NU, pernah menjabat sebagai wakil presiden pada masa pemerintahan Megawati Soekarno Putri. 

Megawati dilantik sebagai presiden republik Indonesia menggantikan KH. Abdurrahman Wahid yang merupakan presiden pertama di era reformasi. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search