Heboh, Menteri Jerman Bunuh Diri Karena Takut Corona

- Maret 31, 2020
Publik Jerman dikejutkan dengan berita kematian Menteri Keuangan Negara Bagain Hessen, Thomas Scheffer pada pagi hari Ahad (29 Maret 2020). Sejumlah media Jerman melaporkan, jasad Scheffer (54) ditemukan di jalur kereta api cepat di Wiesbaden, ibukota Hessen, di Jerman bagian barat daya.

Kematian mendadak Scheffer yang berasal dari partai Kanselir Jerman Angela Merkel, Persatuan Demokrat Kristen itu mengagetkan kalangan politik dan masyarakat Jerman. Apalagi, negara itu sedang menghadapi penyebaran virus Corona seperti negara lain di dunia.

Menteri Pertahanan Jerman yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Kristen, Annegret Kramp Karrenbauer, dalam akun akun Twitter-nya menyampiakan duka yang mendalam.

“Kami semua yang berada di Partai Demokrat Kristen sangat terkejut dengan kematian mendadak Thomas Scheffer. Kami kaget, sedih, dan merasa terguncang. Sekarang, pikiran dan doa kami tertuju pada keluarganya,” cuitnya.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Polisi Negara Bagian Hessen, Thomas Scheffer meninggal akibat bunuh diri.

Hal tersebut dikuatkan dengan bukti yang diberitakan oleh koran Frankfurter Allgemeine Zeitung bahwa Scheffer meninggalkan sepucuk surat perpisahan untuk istri dan anak-anaknya.

Perdana Menteri Hessen, Volker menyampaikan, penyebab Scheffer bunuh diri adalah karena sangat khawatir tentang cara mengatasi kejatuhan ekonomi Jerman akibat virus Corona, seperti dilansir startimes.

Thomas Scheffer meninggalkan istri dan dua anak. Ia menghabiskan lebih dari dua dekade umurnya untuk berbakti pada negara di tingkat lokal dan nasional. Ia juga salah satu orang yang paling berpengalaman dalam masalah keuangan.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search