Myanmar Pulangkan Wanita Cina yang Selamatkan Diri dari Virus Corona

- Februari 11, 2020
Juru Bicara Kepolisian Myanmar pada hari Sabtu (8 Februari 2020) pekan lalu mengumumkan, seorang wanita Cina telah dikembalikan ke negaranya setelah meninggalkan Wuhan, Provinsi Hubei, dalam rangka menyelamatkan diri dari virus Corona.

Menurut laporan Voice of America, wanita tersebut pergi bersama empat orang untuk menyeberangi perbatasan Cina dan Myanmar awal pekan lalu.

Setelah diterbangkan ke Beijing dan diperiksa oleh dokter, wanita yang berasal dari Wuhan itu ternyata tidak terinveksi virus Corona.

Sementara itu, tambah Voice of America, lokasi empat orang lainnya masih belum terdeteksi. Mereka diduga kuat telah terinveksi virus Corona yang menyebar sangat cepat itu.

Menurut sejumlah pakar, jumlah korban terinveksi dan meninggal dunia akibat virus Corona di seluruh dunia bisa jadi sepuluh kali lebih banyak daripada angka resmi yang diumumkan pihak terkait.

Surat kabar Inggris, Daily Mail melaporkan, di tengah meningkatnya kekhawatiran terhadap penyebaran virus Corona, para ahli medis menyampaikan, sebagian besar orang yang tervinveksi mungkin tidak merasakan gejala penyakit sama sekali.

Jumlah kematian akibat virus Corona di Cina hingga saat ini telah lebih dari 1.000 jiwa sedangkan korban yang terinveksi lebih dari 42.000 jiwa.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search