Apakah Virus Corona Menular Lewat Barang Buatan Cina?

- Januari 29, 2020
Dengan penyebaran virus Corona di Cina yang menyebabkan puluhan orang meninggal dan ribuan lainnya terinfeksi, timbul pertanyaan apakah virus mematikan itu dapat ditularkan melalui barang-barang yang diimpor dari Cina?

Untuk pertama kali, penting untuk dipahami adalah virus Corona menyebar melalui batuk dan bersin, atau dengan menyentuh tangan atau wajah orang yang terinfeksi. Begitu juga, dengan menyentuh benda-benda yang disentuh oleh orang yang terinfeksi Corona.

Namun demikian, hingga saat ini belum terbukti jika virus Corona bisa menyebar melalui barang-barang buatan Cina.

Seandainya, virus Corona bisa ditularkan melalui barang-barang buatan Cina yang dibeli melalui situs jual beli daring (online), maka perlu kita ketahui berapa lama virus mampu bertahan hidup di luar tubuh manusia.

Sebagai contoh, virus influenza bisa bertahan di luar tubuh manusia selama kurang dari 24 jam. 

Seandainya kita katakan virus Corona juga bertahan selama 24 jam atau kurang dari rentang waktu tersebut, maka kita simpulkan bahwa barang apa pun yang dikirim dari Cina dan sampai ke negara pembeli melebihi 24 jam, akan aman dari virus.

Namun demikian, perlu diketahui bahwa para ilmuwan masih mengumpulkan informasi dan data tentang virus Corona. Bisa jadi ada media lain untuk penyebaran Corona atau bahkan virus ini dapat bertahan hidup di luar tubuh manusia lebih dari 24 jam. Demikian dilansir Aljazeera.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement

1 komentar:

avatar

Mobil/motor kalian banyak lecet dibagian body? kunjungi profil saya untuk melihat hasil reparasai mobil disini bit.ly/2V4m9kQ Mobil kalian sering ngalami link alternatif ketua poker keluhan aneh yang kalian sendiri tidak sadari apa penyebabnya? tenang bro jangan panik yaa karna angga service siap mereparasi semua keluhan mobil / motor kalian bro



EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search