Jelang Tahun Baru, Penjualan Kondom di Berbagai Kota Meningkat Drastis

- Desember 31, 2019
jelang merayakan tahun baru
Mendekati tahun baru, penjualan alat kontrasepsi kondom meningkat tajam. Fenomena ini terjadi di berbagai kota di Indonesia.

Kepala sebuah toko retail di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, mengatakan penjualan meningkat dua kali lipat pada pekan ini. Biasanya satu pekan hanya terjual 10 bungkus, menjelang tahun baru ini menjadi 20 bungkus.

“Jelang tahun baru ini penjualan kondom sangat lumayan, meningkat sekitar dua kali lipat dibanding hari biasanya,” kata Muhammad Ashrori, Senin (30/12/2019).

Sebuah toko retail di Jalan Adisucipto, Kubu Raya, Kalimantan Barat mengalami hal yang sama. Penjualan alat itu meningkat tajam menjelang tahun baru ini.

Demikian pula di toko retail lain di kota itu. Bahkan berdasarkan kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, karyawatinya memprediksi penjualan akan meningkat lagi pada malam nanti.

"Nanti pada malam pergantian tahun baru biasanya penjualan kondom sangat meningkat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembeli kondom akan lebih banyak pas malam tahun baru," kata Nabila.

Peningkatan tajam penjualan tersebut juga dijumpai di Tangerang, Serang, Gorontalo, dan sejumlah kota lain. Berdasarkan laporan berbagai media, fenomena itu terjadi di berbagai kota.

Fenomena ini menunjukkan kerusakan perayaan tahun baru. Tidak sedikit yang terjerumus zina pada malam tahun baru. Selain berbagai aktifitas unfaedah lainnya. Karenanya tidak heran jika para ulama menegaskan hukum merayakan tahun baru adalah haram. [FM]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search