Ini Tanggapan Jokowi Ketika Diminta Cuti

- Maret 01, 2019
Tim Prabowo-Sandi, Indra meminta kandidat presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi untuk menjalani cuti terkait kampanye pemilihan presiden 2019 ini.

Menjawab permintaan tersebut, Jokowi menuturkan bahwa kegiatan yang dia jalani selama masa kampanye tidak menyalahi aturan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lebih lanjut, mantan wali kota Solo tersebut menyampaikan, dia akan menjalani cuti seandainya ada peraturan yang mengharuskan untuk itu.

Namun, lanjut Jokowi, apabila tidak ada aturan yang mewajibkan untuk menjalani cuti kampanye, maka dia akan menjalani kegiatan seperti biasa.

“Kalau aturan mengharuskan cuti total, ya saya akan cuti total. Aturan KPU kan tidak mengharuskan itu dan saya masih bisa bekerja, saya bisa paling hari Sabtu atau Ahad. Lebih baik seperti itu. Aturan memperbolehkan kok. Kalau aturan memang mengharuskan ya saya akan cuti,” ujarnya seperti dilansir Republika, Jumat (1 Maret 2019).

Menurut Tim Prabowo-Sandi, Indra, Jokowi mesti menjalani cuti supaya tidak ada konflik kepentingan dalam masa kampanye dan tidak memakai fasilitas negara.

Indra pun memberi contoh dengan sikap Sandiaga yang rela meletakkan jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jakarta.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement

2 komentar

avatar

Undang2 nya ada ko, Petahana WAJIB Mengundurkan Diri Jika mencalonkan kembali... Ko skrg berlindung ke KPU

avatar

Gila kekuasaan..aturan UU-nya jelas kok, harus cuti kalau mau jd capres lg..presiden kok gak tau aturan


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search