Maruf Amin Sebut Wisata Syariah Idenya, Sandi Cuma Ikut-Ikutan

- Maret 01, 2019
Kandidat wakil presiden Ma’ruf Amin menuturkan bahwa gagasan tentang wisata halal ataupun wisata syariah berasal dari dirinya.

Lebih lanjut, mantan Rais Aam Nahdlatul Ulama (NU) itu mengatakan, rivalnya dari kubu Prabowo, Sandiaga hanya mengikuti gagasannya, bukan murni berasal dari Sandi itu sendiri.

“Wisata syariah itu kan saya yang ngomong, lalu dia (Sandiaga) ikut-ikutan, terima kasih,” kata Ma'ruf di Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (28 Februari 2019) seperti dilansir Viva.

Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) itu menjelaskan, gagasan seperti itu telah lama disusun oleh organisasi yang dipimpinnya tersebut.

Semua hal yang berkaitan dengan wisata halal atau wisata syariah telah marak ditemui di sejumlah tempat di Indonesia.

Ma’ruf berjanji, jika berhasil memenangi pemilihan presiden nanti, ia akan mengembangkan wisata syariah sesuai dengan kebutuhan daerah-daerah yang menyelengarakannya.

Seperti diketahui, gerakan wisata halal semakin marak di Indonesia seiring dengan kesadaran masyarakat muslim untuk menerapkan syariah di kehidupan sehari-hari.

Salah satu konsep syariah yang diterapkan oleh pengusaha muslim adalah hotel bernuansa syariah. Di dalam hotel tersebut tidak ada makanan atau minuman yang haram menurut syariah Islam.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search