Ini Alasan Para Hakim Berfoto dengan Pose Dua Jari

- Februari 13, 2019
foto hakim dua jari
Foto hakim se-Tanjung Karang (dok MA)
Foto para hakim di PN Jakpus dengan pose dua jari ramai diperbincangkan di media sosial. Kini juga beredar foto para hakim lain berpose dua jari pula.

Foto ini ada di website Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung (MA). Dalam foto ini tampak para Ketua Pengadilan Tinggi se-Indonesia berpose dua jari.

Foto ini diambil saat Direktur Badan Peradilan Umum melakukan Pembinaan di PN Tanjung Karang pada 21 November 2018. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua pengadilan tinggi seluruh Indonesia.

Apa maksudnya? Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang yang juga salah seorang yang hadir dan ikut berfoto menjelaskan bahwa foto itu memang benar. Bukan foto hoax. Namun menurutnya, foto itu sama sekali tidak terkait politik.

"Itu banyak makna. Ekspresi pribadi. Tidak ada teriakan bernada kampanye," kata Ridwan, Rabu (13/2/2019), seperti dikutip Detik.

Foto hakim Jakpus
Foto hakim di PN Jakpus (Istimewa)


Sebelumnya beredar foto para hakim di PN Jakpus yang berpose dua jari. Komisi Yudisial (KY) menyayangkan hal tersebut dan akan segera menindaklanjuti adanya dugaan pelanggaran. Namun Ketua PN Japus Yanto telah membantah keras foto-foto itu terkait pilpres atau keberpihakan politik.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search