Sebut Allah Bukan Orang Arab, Apa Kabar Kasus Ade Armando?

- Februari 08, 2019
Dua pekan terakhir ada media massa Indonesia ramai memberitakan kasus yang menjerat Ahmad Dhani, Buni Yani dan Rocky Gerung. Mereka semua terjerat UU ITE, lebih khusus lagi ujaran kebencian kepada pihak tertentu.

Selain mereka bertiga, sebenarnya ada kasus penistaan agama yang luput dari media massa, yaitu ujaran Ade Armando dalam akun media sosial.

Menurut pihak kepolisian, Kombes Argo Yuwono, kasus tersebut terkait dengan kerja penyidik. Argo meminta semua pihak untuk menunggu, seperti dilansir Republika.

Ade Armando yang merupakan dosen salah satu universitas kenamaan itu menulis cuitan,

“Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayat-Nya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, China, Hiphop, Blues.”

Sampai saat ini, penanganan terhadap kasus itu belum diketahui. Sebab, tidak ada laporan atau keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang hal itu.

Sejumlah akun media sosial diketahui melakukan penghinaan terhadap agama Islam, simbol Islam, atau bahkan orang Islam. Namun, ada beberapa yang dilaporkan kepada pihak kepolisian, ada yang dibiarkan begitu saja.

Apapun alasannya, menghina agama sendiri atau agama orang lain, merupakan tindakan yang tidak baik. Apalagi, jika dituliskan dalam akun media sosial. Hal tersebut tentu menjadi konsumsi publik.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search