Tim Prabowo Sebut Ada Pelanggaran HAM di Masa Pemerintahan Jokowi, Ini Buktinya

- Januari 04, 2019
Isu tentang pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) kerap dikaitkan dengan Letnan Jenderal (Letjen Purn) Prabowo Subianto semenjak pemilihan presiden tahun 2014 hingga saat ini. Isu tersebut sering dijadikan senjata oleh rival politiknya.

“Itu kan produksi yang berulang dalam setiap pemilu. Justru pertanyaannya kan Prabowo selalu bilang, beliau tidak pernah diadili beliau tidak terlibat apapun,” ujar tim Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak di Jakarta, Kamis (3 Januari 2019) seperti dilansir Viva.

Lebih lanjut, Dahnil memaparkan bahwa Prabowo tidak pernah dipanggil untuk diadili dalam persidangan apapun dan perkara apapun.

Buktinya, kata Dahnil, dalam beberapa periode pemerintahan setelah reformasi, tidak ada pengadilan yang digelar oleh pemerintah yang berkuasa untuk Prabowo.

Menurut Dahnil, pelanggaran HAM banyak terjadi dalam masa pemerintahan Jokowi, salah satu contohnya adalah terhadap petani Kendeng, petani Karawang dan lainnya.

Dahnil juga menyoroti insiden yang menimpa Novel Baswedan yang hingga saat ini belum ditemukan siapa pelakunya.

Seperti diketahui, suhu politik menjelang pemilu selalu memanas. Semua calon legislatif, calon presiden dan wakil presiden akan menepis segala isu yang dialamatkan kepada mereka.

Bahkan, ada pihak-pihak yang melaporkan rival politiknya kepada pihak berwajib karena kasus-kasus tertentu.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search