Karni Ilyas atau Najwa Shihab Moderator Debat Capres Kedua? Ini Kata KPU

- Januari 23, 2019
Karni Ilyas vs Najwa Shihab
ilustrasi
Dua nama beken diusulkan menjadi moderator debat capres kedua yang akan digelar pada 17 Februari mendatang. Mereka adalah Karni Ilyas dan Najwa Shihab.

Selain dua nama itu, ada pula nama lainnya yakni Tommy Tjokro dan Alfito Deannova. Menurut komisioner KPU Wahyu Setiawan, nama-nama tersebut diusulkan oleh televisi penyelenggara.

Karni Ilyas adalah Presiden Indonesia Lawyers Club (ILC) sekaligus pemimpin redaksi TV One. Ia lahir di Agam, Suamatera Barat, pada 25 September 1952. Sejumlah penghargaan diraihnya antara lain Presenter Talkshow Berita & Informasi Panasonic Gobel Awards 2013, Presenter Pria Terfavorit Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2015, Presenter Talkshow Terfavorit Panasonic Gobel Awards 2016, dan Presenter Talkhow Berita Terfavorit Panasonic Gobel Awards 2018.

Sedangkan Najwa Shihab adalah presenter Mata Najwa dan kini mendirikan Narasi TV. Najwa Shihab lahir di Makassar pada 16 September 1977. Beberapa kali ia masuk nominasi Pembaca Berita Terbaik Panasonic Awards pada 2007 dan 2010.

Wahyu menambahkan, siapa yang akan menjadi moderator debat capres nantinya akan dipilih dengan dikoordinasikan kepada pihak kedua paslon. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

"Kalau untuk moderator itu kan memang harus dikoordinasikan dengan paslon, dalam hal ini TKN dan BPN, karena itu berdasarkan peraturan perundang-undangan," terangnya, Rabu (23/1/2019).
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search