Hebat, FPI Sudah Ada di Sini Sebelum Relawan Datang

- Desember 25, 2018
Tim relawan dari beberapa instansi pemerintah dan swasta tidak bisa memasuki sebuah wilayah yang dihantam tsunami Selat Sunda. Wilayah itu adalah Kecamatan Sumur, Pandeglang, Provinsi Banten.

Para relawan terhambat untuk masuk karena terhalang banyak pohon yang tumbang dan tanah yang becek akibat air laut naik.

Penyelamatan perdana sebelum para relawan tiba dilakukan oleh puluhan anggota dan laskar Front Pembela Islam (FPI) pada Ahad (23 Desember 2018), atau beberapa jam saja sesudah tsunami menghantam daerah tersebut.

“Yang pertama datang itu FPI karena di sini banyak pesantren,” ujar Eli, Senin (24 Desember 2018) seperti diwartakan CNN Indonesia.

Menurut penuturan Eli, para anggota FPI dengan sigap menolong para warga yang selamat sebelum mengevakuasi korban yang lain.

Di samping itu, anggota FPI juga membagi-bagikan makanan dan pakaian untuk para korban dan membawa mereka ke lokasi yang aman.

Pada hari Senin (24 Desember 2018), sejumlah relawan dan tim penyelamat dari banyak instansi telah berhasil masuk ke daerah Sumur. Mereka terhalang masuk karena banyak jalan dan jembatan yang rusak.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search