Mengejutkan, Ini Bantahan Ma’ruf Amin Soal Jokowi Kader PKI

- Desember 25, 2018
Isu tentang Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai kader PKI masih ada di tengah masyarakat. Menanggapi hal ini, Ma’ruf Amin yang juga calon wakil presiden dalam pemilu 2019 nanti menyampaikan bantahan keras.

Menurut Ma’ruf yang menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, kabar tentang hal tersebut adalah bohong.

Sebab, ujarnya, La Nyalla Matalitti telah menyampaikan permintaan maaf karena telah menyebarluaskan informasi bohong itu.

“Dia (La Nyalla) sudah ngaku yang bilang Jokowi PKI, dia sudah minta maaf juga ke saya, dia minta ampun. Lah yang bikin aja udah nyabut, kok yang dengar masih aja (bilang Jokowi PKI). PKI mata lu!" ujar Ma'ruf di Bogor, Jawa Barat, Senin (24 Desember 2018) seperti dilansir CNN Indonesia.

Ma’ruf sangat menyesalkan karena masih ada kalangan yang percaya kabar bohong tentang Jokowi sebagai bagian dari PKI.

Padahal, kata Ma’ruf, Jokowi sudah menyangkal hal tersebut berulang kali. Di samping itu, Ma’ruf juga menandaskan bahwa Jokowi tidak anti terhadap Islam. Buktinya, ujar Ma’ruf, Jokowi memilih calon wakil presiden dari kalangan ulama, yaitu dirinya sendiri.

Lebih lanjut, Ma’ruf menuturkan, Jokowi bisa saja memilih calon wakil presiden dari kalangan pengusaha dan yang lainnya, namun dia lebih mengutamakan kiyai.

Itu mengindikasikan Jokowi tidak anti Islam, ujar Ma’ruf.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search