Apa Kata Media Asing Tentang Reuni Akbar 212?

- Desember 04, 2018
Reuni Akbar 212 tidak hanya menjadi pemberitaan media-media di Indonesia. Aksi damai yang menjadikan area Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Ahad (2/12) sebagai pusatnya juga menjadi objek media luar negeri.

Bahkan, Reuni Akbar 212 menjadi topik utama dalam beberapa media luar negeri seperti Anadolu Agency dan Southeast Asia.

Kantor Berita Turki, Anadolu Agency menurunkan judul "Indonesia: Millions gather for anti-government rally" dalam lamannya di internet. Sementara itu, Southeast Asia menyebutkan, puluhan ribu umat muslim konservatif melakukan demonstrasi di Jakarta.

Di samping itu, kehadiran calon Presiden Prabowo Subianto nomor urut 02 dalam reuni 212 turut menjadi topik utama Southeast Asia.

Berita senada juga diturunkan DW yang menyebut reuni 212 di Jakarta sebagai bentuk unjuk kekuataan kelompok Islamis Indonesia.

Sementara itu, AFP News Agency dalam akun youtube-nya menyebutkan reuni 212 itu berlangsung dengan damai.

Tak ketinggalan, Straitstimes juga memberitakan Reuni Akbar 212, dengan menuliskan muslim konservatif Indonesia melaksanakan pertemuan besar di Jakarta.

"Banyak di antaraya mereka yang berpakaian putih-putih dan membawa bendera Islam, mulai berkumpul di Monumen Nasional (Monas-red) Jakarta semenjak sekitar pukul 3 pagi untuk melakukan shalat," kata Straitstimes dalam pemberitaannya seperti dikutip Republika.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search