Foto-Foto Kesendirian Pangeran MBS di KTT G20

- Desember 04, 2018
Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok 20 (KTT G20) yang dilaksanakan pada Jumat-Sabtu 30 November - 1 Desember 2018 di Buenos Aires, Argentina yang dihadiri oleh para petinggi negara anggota menarik perhatian dunia internasional.

Selain banyak isu penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut, kehadiran Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) pun tak kalah menarik perhatian.

Selama dua bulan terakhir, Pangeran MBS sering diberitakan media internasional terkait dugaan kuat yang melibatkan dirinya dalam pembunuhan sadis terhadap jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi di konsulat negaranya di Istanbul, Turki.

Selama KTT G20 berlangsung, kamera wartawan banyak tertuju kepada Pangeran MBS. Ia seolah-olah sendiri di tengah keramaian. Salah satu foto kesendiriannya adalah dalam acara sesi foto bersama para petinggi negara.

Ketika berada di panggung, Pangeran MBS terlihat gundah tatkala sejumlah pemimpin berjalan di hadapannya tanpa menyapa atau bersalaman dengannya. Hanya ada 2 atau tiga orang yang mendekat dan menyapanya.

Salah satu ekspresi wajah Pangeran MBS yang terekam kamera wartawan adalah pada saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjalan di hadapannya. Pangeran MBS melempar senyum kepada Trump.

Ekspresi MBS sangat berbeda ketika Presiden Turki Recep Tayyip Erdo─čan melintas di hadapannya. MBS berusaha membuang muka dan menoleh ke arah yang lain.

Dalam kesempatan itu, Pangeran MBS bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Mereka berdua bersalaman dengan penuh akrab. Bahkan, memilih tempat duduk bersebelahan di ruang pertemuan utama.

Berikut foto-foto yang dihimpun redaksi fimadani.net dari sejumlah sumber:








[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search