Soal Utang Negara, Ini Pernyataan Berani Sandiaga

- Desember 24, 2018
Selama masa kampanya, kedua pasang capres-cawapres yang akan bertarung pada Pemilu 2019 nanti menyampaikan janji yang bakal mereka tunaikan jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Salah satu janji kampanye tersebut disampaikan oleh Sandiaga Uno yang merupakan calon wakil presiden pasangan calon presiden Prabowo Subianto.

“Infrastruktur juga penting. Tapi buat apa membangun infrastruktur, namun utang terus menumpuk? Jika terpilih, insyaallah kami akan setop utang dan menggerakkan ekonomi rakyat,” ujar Sandi di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (22 Desember 2018) seperti dilansir Republika.

Sandi tidak menolak pembangunan infrastruktur. Menurut dia, hal itu sangat penting. Namun, tambahnya, infrastruktur tersebut mesti memberikan manfaat kepada rakyat Indonesia.

Hal yang sama juga sering disampaikan oleh capres nomor urut 02 Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianoto di beberapa kesempatan.

Prabowo berjanji akan menjadikan bangsa Indonesia berdaulat tanpa utang. Dia berharap, Indonesia berdiri di atas kakinya sendiri tanpa ketergantungan kepada pihak asing.

Selain itu, Prabowo juga kerap menyampaikan bahwa kekayaan alam yang terdapat di dalam perut bumi Indonesia semestinya dinikmati oleh rakyat Indonesia sendiri, bukan bangsa lain.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search