Banyak Bencana, Ini Solusi Jitu Sandiaga untuk Indonesia

- Desember 24, 2018
Bencana demi bencana menimpa Indonesia dalam waktu yang berdekatan. Mulai dari gempa, tsunami, tanah longsor, banjir, angin puting beliung, jalan ambles, dan lainnya.

Banyak korban berjatuhan dari yang meninggal dunia, luka berat, luka ringan, sampai yang hilang. Banyak pula relawan yang diturunkan ke daerah-daerah yang tertimpa musibah untuk menolong para korban.

Untuk mengatasi musibah tersebut, perlu solusi jitu agar Indonesia terjauh dari bencana yang begitu mengerikan.

Salah satu solusi tersebut disampaikan oleh pengusaha muda Sandiaga Salahudin Uno yang juga merupakan calon wakil presiden nomor urut 02.

Sebelum itu, dia menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang melanda warga Banten berupa tsunami yang merenggut nyawa ratusan orang.

“Ya ada yang mengusulkan untuk melakukan doa bersama dan tobat nasional. Dan ini saya rasa baik, saling mendoakan dalam keadaan seperti sekarang,” ujar kata Sandi di Jakarta Selatan, Ahad (23 Desember 2018) seperti dilansir Viva.

Menurut Sandi, dalam kondisi seperti ini, sudah waktunya semua komponen masyarakat untuk bersatu guna meringankan penderitaan saudara-saudara yang sedang ditimpa musibah.

Lebih lanjut, Sandi mengajak semua elemen bangsa untuk menyingkirkan semua perbedaan pandangan politik dalam menangani musibah. Sehingga, semua permasalahan dapat selesai dengan segera.

Di samping itu, Sandi pun mengajak semua rakyat dan bangsa Indonesia untuk berdoa untuk para korban bencana di manapun mereka berada.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search