Alasan Prabowo Ikut Pilpres Untuk Keempat Kali

- Oktober 11, 2021


Prabowo Subianto dikabarkan akan ikut dalam pemilihan presiden (pilpres) pada tahun 2024 mendatang. Hal ini disampaikan oleh petinggi partai Gerindra. 

“(Tahun) 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres,” jelas Ahmad Muzani, Ahad (10 Oktober 2021) dalam sebuah keterangan pers. 

Muzani menjelaskan, Prabowo berpeluang maju dalam pilpres 2024 karena ada harapan dari rakyat Indonesia dan kader partai Gerindra. 

Mantan politisi Partai Bintang Reformasi (PBR) itu tidak mau memastikan jawaban langsung dari Prabowo. Namun, ia yakin Prabowo menyetujuinya. 

Jika Prabowo ikut pada pilpres 2024 nanti, itu merupakan pilpres keempat baginya. Seperti diketahui, pada tahun 2009, Prabowo ikut pilpres sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati. Lima tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2014, ia maju lagi sebagai calon presiden bersama Muhammad Hatta Rajasa, mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN). 

Meskipun kalah dalam dua pilpres tersebut, Prabowo Subianto kembali mencalonkan diri sebagai presiden bersama Sandiaga Uno pada tahun 2019 lalu. Dalam pilpres itu, ia kalah suara dari pasangan capres/cawapres Jokowi-Maruf Amin. 

Setelah kalah dalam pilpres 2019, Prabowo dan Sandiaga memutuskan untuk bergabung pemerintahan Jokowi-Amin sebagai menteri. Hal ini ditolak oleh banyak pendukungnya. Sungguhpun demikian, banyak pula pendukungnya yang menerima keputusan tersebut. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search