Alasan Luhut Sebut China Luar Biasa

- Juni 11, 2021

Jenderal TNI Purnawiran Luhut Binsar Pandjaitan berkomentar tentang Republik Rakyat Tiongkok (China) yang tidak disukai oleh sejumlah pihak. Ia menuturkan, banyak orang yang geram terhadap beberapa hal yang berkaitan China. 

Padahal, tutur Luhut, China mempunyai beberapa kelebihan, di antaranya dalam bidang obat-obatan. 

“Saya bilang kepada Anda, mereka luar biasa. Dua pertiga obat dunia, pharmaceutical (farmasi) itu diproduksi di Tiongkok,” terangnya dalam sebuah seminar yang digelar secara virtual, Kamis (10 Juni 2021), seperti dilansir Republika

Menurut menteri Kabinet Indonesia Maju itu, kondisi tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia untuk bekerja sama dalam memproduksi obat-obatan. 

Luhut menilai, kerja sama pemerintah Indonesia dengan China dalam bidang farmasi sangat diperlukan agar dapat memberi manfaat yang positif bagi rakyat Indonesia. 

Lulusan terbaik Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1970 itu juga memuji pemerintah China yang berhasil mengendalikan virus Corona (Covid-19). Hal itu terlihat dari kedisiplinan warga China yang menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

Dalam beberapa hari terakhir, kasus positif Corona di Indonesia mulai naik kembali setelah turun selama 3 bulan. 

Saat ini, virus Corona telah menginveksi lebih dari 175 juta orang di 200 negara. Sebanyak 3 juta orang lebih meninggal akibat virus ini. Adapun orang yang sembuh berjumlah lebih dari 159 juta jiwa. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search