Positif Covid-19, Akun Ustadz Yusuf Mansur Banjir Doa

- Desember 10, 2020


Dai kondang Ustadz Yusuf Mansur dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Hal itu disampaikannya melalui akun instagram miliknya pada Kamis (10 Desember 2020). 

“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Saya dan Fadhil sementara positif Covid,” katanya dalam akun instagram. 

Ustadz Yusuf meminta agar masyarakat memohon doa kesembuhan untuk dirinya dan semua orang yang saat ini masih dinyatakan positif virus Corona. 

Dalam akunnya itu, Ustadz Yusuf mengunggah hasil tes usap miliknya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah terlebih dahulu mendoakannya. 

Dai yang sering menyampaikan materi sedekah dalam ceramahnya itu berharap segera sembuh dan ketika dilakukan tes usap hasilnya negatif. 

Kolom komentar pun dibanjiri ucapan doa dari para warganet. Di antaranya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Kang Emil. 

“Doa terbaik dari kami ustadz tercinta. Semoga segera pulih, sehat wal afiyat dan bisa beraktivitas lagi,” tulisnya. 

Selain Kang Emil, doa pun disampaikan oleh dai muda, Ustadz Hilmi Firdausi. 

“Syafakallah ustadz… la ba’sa thohurun in syaa Allah (Tidak apa-apa. Semoga menjadi pelebur dosa, dengan izin Allah-red,” tulisnya dengan akun hilmi28. 

Sementara itu, dai muda yang lain, Ustadz Derry Sulaiman juga menyampaikan doanya. 

“Alfatihah…doakan kami tadz… doa org sakit makbul,” tulisnya pada akun derrysulaiman. 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun mendoakan Ustadz Yusuf Mansur dengan bahasa Arab.

 أَسْأَلُ اللّهَ الْعَظِيمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكَ 

“Saya meminta kepada Allah yang Maha Agung, Pemilik Arsy yang Agung agar menyembuhkan penyakitmu,” tulis akun mardanialisera. 

Selain itu, motivator kenamaan, Ippho Santoso juga mendoakan Ustadz Yusuf Mansur. 

“Sehat kembali, Ustadz. 100 % sehatnya. Kita mah melihat Ustadz selalu ceria dan optimis. Insya Allah ini pertanda imun-nya kuat. Apalagi banyak yang mendoakan. Cepat sehatnya... Bismillah!” kata akun ipphoright.  

Pada tahun 2019, Ustadz Yusuf Mansur secara tegas mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Amin. Sejumlah pihak mengapresiasi sikapnya itu, namun beberapa pihak tidak sepakat dengannya.

Hingga saat ini, virus Corona telah menginfeksi 69 juta orang lebih di 218 negara di dunia. Sekitar 1,5 juta orang di antaranya meninggal dunia. Sedangkan pasien yang telah dinyatakan sembuh berjumlah lebih dari 47 juta jiwa.  

Di Indonesia, korban yang terinfeksi virus Corona pun bertambah setiap hari. Jumlah pertambahan kasus setiap harinya juga naik. Pada bulan Desember ini, sekitar 5.000-6.000 orang dinyatakan positif Covid-19 setiap hari. Jumlah angka kesembuhan juga bertambah pada bulan ini.

[Abu Syafiq/Fimadani]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search