Soal Vaksin Covid-19, Pihak Istana Sitir Hadis Nabi

- November 06, 2020

Virus Corona (Covid-19) telah menyebar ke seluruh dunia. Jumlah pasien yang terjangkit bertambah dari hari ke hari. Sejumlah negara berusaha sekuat tenaga memproduksi atau mengimpor vaksin guna menyelamatkan warganya, termasuk Indonesia. 

Menurut Rumadi Ahmad, salah seorang tenaga ahli di Kantor Staf Presiden menuturkan, pemerintah Indonesia saat ini sedang menguji vaksin Covid-19. Ia mengatakan, langkah pemerintah tersebut harus didukung karena sesuai dengan sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam

Hadits yang dikutip Rumadi adalah sabda Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam, “Semua penyakit ada obatnya.” Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Muslim. 

Namun demikian, lanjut Rumadi, obat dari penyakit tersebut harus dicari karena tidak akan tiba dengan sendirinya. 

Pemerintah Indonesia, kata pengurus Nahdhlatul Ulama (NU) itu, akan mengikutsertakan para ulama dan tokoh agama lain dalam pengadaan vaksin Covid-19. Hal itu, ujarnya, agar tidak ada perdebatan di kalangan masyarakat. 

Sementara itu, Erick Thohir yang merupakan salah seorang menteri yang terlibat dalam penanganan Covid-19 menuturkan, vaksinasi di Indonesia akan dimulai pada tahun 2020 ini. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search