Survei Nilai Prabowo Sebagai Menteri Kinerja Terbaik

- November 05, 2020

Menteri Pertahanan Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto dinilai sebagai menteri dengan kinerja terbaik di Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo. 

Hal tersebut diketahui melalui survei yang dilakukan oleh Indo Barometer. Menurut hasil survei, Prabowo mempunyai nilai yang baik dibandingkan menteri lainnya. 

Ada banyak alasan responden yang menilai Prabowo sebagai menteri terbaik. Di antaranya adalah kepemimpinan yang bagus, tegas dan kapabel dalam menjaga keamanan. 

Prabowo adalah salah seorang kandidat presiden dan wakil presiden yang telah mengikuti pemilihan presiden (pilpres) sebanyak tiga kali. Ia maju sebagai calon wakil presiden satu kali dan sebagai calon presiden sebanyak dua kali. Dalam ketiga pilpres itu, Prabowo tidak meraih kemenangan. 

Pada pilpres 2019, mantan menantu mendiang Presiden kedua RI, Soeharto itu berpasangan dengan pengusaha kondang, Sandiaga S Uno. 

Mereka berdua didukung oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, partai Islam, dan para ulama dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Pihak Prabowo sempat mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil pilpres 2019 yang dinilai banyak kesalahan. 

Pada bulan Oktober 2019, sebelum pengumuman kabinet, Prabowo dipanggil Jokowi untuk datang ke istana. Ia mengaku diminta presiden dalam bidang pertahanan nasional. 

Mengetahui hal tersebut, banyak pendukung Prabowo yang mengaku kecewa, terutama dari kalangan ulama dan santri. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search