Ada Gamal Albinsaid di DPP PKS, Ini Alasannya Bergabung

- November 30, 2020


Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) yang baru telah resmi diumumkan pada Ahad (29 November 2020). Ada beberapa nama yang sudah dikenal publik semenjak lama berkecimpung di perpolitikan Indonesia. Ada pula nama yang mulai mencuat semenjak pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019 lalu. Di antaranya adalah seorang dokter muda, Gamal Albinsaid. 

Seperti diketahui, Gamal adalah salah seorang tim kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebetulnya, sebelum ini, pria kelahiran Malang itu telah dikenal sebagai dokter yang bergerak di bidang sosial dengan mendirikan Bank Sampah untuk membatu warga yang kurang mampu. 

Gamal menuturkan, para pemuda yang ada di Indonesia ini punya tempat untuk berbakti kepada negara di mana pun berada. Ia pun menjelaskan ketertarikannya untuk bergabung dengan PKS. 

“Partai ini memberikan keadilan peluang. Partai ini memberikan kesempatan yang sungguh-sungguh dan berkomitmen,” tuturnya seperti dilansir laman resmi DPP PKS

Lebih lanjut, Gamal melihat sisi positif lain dari PKS. Menurutnya, partai ini telah memberi orang-orang berprestasi begitu banyak penghargaan. 

Dokter lulusan Universitas Brawijaya Malang itu mengatakan, sebelum bergabung ke PKS sebagai di DPP, ia telah berdiskusi dengan pimpinan partai bulan sabit kembar itu. 

Menurut Gamal, kalangan pemuda tidak seharusnya dijadikan sebagai objek atau mangsa politik, namun mesti menjadi pelaku politik. Ia pun menambahkan, prosentase pemuda di Indonesia yang tertarik dengan politik sangat sedikit, begitu juga dengan para pemuda yang berminat untuk bergabung dengan partai politik. 

PKS dikenal sebagai partai yang komitmen untuk membawa aspirasi rakyat, baik di dalam maupun di luar pemerintahan. 

[Abu Syafiq/Fimadani]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search