Megawati: Kenapa Rakyat Sumbar Belum Suka PDIP?

- September 03, 2020

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan, warga Sumatera Barat (Sumbar) belum menyukai PDIP. Sehingga, partainya sulit mencari calon kepala daerah di provinsi itu. 

“Saya pikir kenapa ya rakyat di Sumbar itu sepertinya belum menyukai PDIP,” ujarnya Jakarta, Rabu (2 September 2020) seperti dilansir Republika

Mantan Presiden Republik Indonesia itu mengatakan, sejumlah wilayah di provinsi tersebut telah memiliki dewan pengurus daerah ataupun cabang PDIP. Bahkan, lanjutnya, Wakil Presiden pertama RI berasal dari Bukitinggi, Sumatera Barat, yaitu Bung Hatta. 

Megawati mengakui, menemukan calon pemimpin daerah di Sumbar untuk mewakili PDIP agak sulit. 

Oleh karena itu, ia menugaskan kader untuk mencari penyebab utama sulitnya PDIP diterima di Sumbar dan sejumlah daerah yang berada di Indonesia. 

Mempertegas hal itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berharap agar masyarakat Sumbar dan provinsi-provinsi lainnya bisa membumi Pancasila. 

Jika hal tersebut dilakukan, lanjut Hasto, sikap nasionalisme akan tertanam dalam kehidupan masyarakat Indonesia. 

Selain itu, Hasto menyebutkan, dari Sumbar banyak tokoh nasional yang lahir dan mempunyai andil dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search