Kritik PA 212 Tentang Logo HUT RI

- Agustus 13, 2020
Logo peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 telah resmi dirilis pemerintah. Banyak pihak yang setuju dengan logo tersebut, namun tak sedikit pula yang tidak setuju. 

Salah satu pihak yang menyatakan tidak setuju dengan logo HUT RI ke-75 tersebut adalah Persaudaraan Alumni (PA) 212. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua PA 212, KH. Slamet Maarif. 

Menurut Slamet, logo itu mirip dengan salib yang merupakan simbol dalam agama tertentu yang dianut sebagian rakyat Indonesia. 

“Iya dong (mirip), apa alasannya logo mirip simbol agama tertentu,” ujarnya seperti dilansir VIVA, Kamis (13 Agustus 2020). 

Oleh karena itu, Slamet meminta pemerintah sebagai pihak yang telah mendesain logo tersebut untuk menjelaskannya kepada rakyat agar tidak menimbulkan keresahan. 

Secara pribadi, Slamet sendiri tidak mengetahui logo yang ideal untuk HUT RI ke-75. Sebab, tuturnya, dia bukan ahli dalam membuat logo. 

Namun demikian, Slamet menyarankan agar logo HUT RI ke-75 bersifat umum yang mewakili semua umat beragama di Indonesia dan tidak menonjolkan satu simbol agama tertentu. 

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement

1 komentar:

avatar

Logonya aneh dan tidak umum seolah ada simbol dan pesan tersembunyi


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search