Melunak, Presiden Palestina Nyatakan Hubungan Dengan Amerika dan Israel Terus Berlanjut

- Februari 05, 2020
Pada hari Senin (3 Februari 2020), Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas menyatakan hubungan dengan Amerika Serikat (AS) dan Zionis Israel terus berlanjut.

Padahal, sebelumnya, pada hari Sabtu (1 Februari 2020) pekan lalu di Kairo, Mesir, Abbas dengan tegas mengatakan bahwa hubungan Palestina dengan kedua negara tersebut putus sebagai tanggapan atas Deal of the Century (Kesepakatan Abad Ini) yang diumumkan oleh Presiden AS Donald Trump.

Abbas menyampaikan, Palestina akan memutus semua bentuk hubungan dengan Amerika Serikat dan Zionis Israel termasuk hubungan keamanan.

Ketika memimpin pertemuan dengan pejabat pemerintah Palestina di kota Ramallah pada Senin, Abbas menyatakan akan memboikot Amerika jika melanjutkan proyek Deal of the Century.

“Kami akan melaksanakan apa yang telah kami katakan. Jika Amerika melanjutkan proyek ini, kami akan memboikotnya,” jelasnya seperti dilansir Alkhaleejonline.

Dalam pertemuan itu, Abbas menekankan akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan Otoritas Palestina.

“Kami akan melanjutkan pekerjaan rumah kami yang sangat penting sampai tuntas,” paparnya.

Patut dicatat, Otoritas Palestina di bawah kepemimpinan Mahmud Abbas sering kali menyampaikan pernyataan akan memutus hubungan keamanan dengan Amerika Serikat dan Zionis Israel, tetapi hal itu tidak pernah terjadi.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search