Putra Kristolog Ahmad Deedat Ditembak Orang Tak Dikenal

- Januari 17, 2020
Yousuf Deedat, putra Ahmad Deedat, seorang kristolog dan dai Islam tersohor, berada dalam kondisi kritis di rumah sakit setelah orang tak dikenal menembaknya pada Rabu (15 Januari 2020) pagi di Verulem, Afrika Selatan.

Menurut keterangan seorang pejabat kepolisian setempat, Kolonel Thembeka Mbele, Yousuf Deedat (65 tahun), ditembak di kepala ketika berjalan dengan istrinya menuju pengadilan Verulam yang berada di pinggiran kota Durban.

Pejabat itu menambahkan bahwa identitas penembak yang melarikan diri hingga saat ini belum jelas. Pihak kepolisian, ujarnya, sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab dari serangan tersebut .

Keluarga Deedat menyampaikan pada Rabu (15 Januari 2020) malam waktu setempat, bahwa Yousuf berada dalam kondisi kritis di rumah sakit Verulem.

“Meski terluka parah, kami masih berharap dia segera pulih,” kata salah seorang keluarga Deedat seperti dilansir kantor berita Anadolu.

Keluarga Deedat juga meminta agar privasi mereka dihormati pada saat yang sulit ini. Yousuf Deedat merupakan salah satu dai muslim dan tokoh terkemuka di kota Durban.

Adapun sang ayah, Syaikh Ahmad Deedat, yang wafat pada 2005, adalah seorang dai Islam dan kristolog terkemuka di seluruh dunia. Ia dikenal sebagai pakar di bidang perbandingan agama. Ia pun telah melakukan banyak diskusi dan debat dengan para pengkhotbah dan pendeta Kristen.

Banyak kalangan yang masuk Islam melalui dakwah yang dilakukan oleh Syaikh Ahmad Deedat selama hidupnya.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search